You are currently viewing Kegiatan POPDA Sepak Bola SMA/K 2022

Kegiatan POPDA Sepak Bola SMA/K 2022

Tim SMK Negeri 1 Purworejo tampil sebagai juara Popda 2022 cabor sepakbola setelah dalam laga final di Lapangan Garnizun, Jumat (11/3) pagi menang 4:3 melalui drama adu pinalti melawan SMAN 7.

Kick off babak pertama dimulai tim SMAN 7 yang mengenakan kostum hitam-hitam langsung menggebrak pertahanan SMKN 1. Berawal dari tendangan bebas SMKN 1 melalui sayap kanan nomer punggung 22 melakukan umpan ke kotak pinalti lawan, namun bola langsung diamankan oleh barisan pertahanan. Pertandingan berjalan 10 menit, SMKN 1 masih menguasai jalannya pertandingan. Sebuah serbuan dari lini tengah nomer punggung 6 memberikan umpan terobosan menembus lini pertahanan SMAN 7 dan disambut oleh nomer punggung 26 yang berdiri bebas. Tembakan mendatar dari luar kotak pinalti menembus ke pojok kiri gawang SMAN 7 yang dijaga oleh Sotma BY, 1:0. Tertinggal satu gol, anak-anak SMAN 7 meningkatkan intensitas serangan ke arah gawang SMKN 1. Di menit 25 sebuah tendangan sudut dari sisi kanan gawang SMK 1 dapat disundul oleh nomor punggung 10, namun bola masih membentur tiang gawang SMK 1 yang kawal oleh Satria Maulana. Hingga peluit babak pertama ditiup wasit kedudukan tetap 1:0 untuk SMK 1.

Memasuki babak kedua, SMAN 7 yang sudah tertinggal satu gol langsung melakukan gebrakan. Namun lapangan licin membuat para pemain sering tergelincir dan kram. Lima menit pertandingan berjalan tembakan nomer punggung 10 SMKN 1 masih bisa dipatahkan kiper SMAN 7. Lewat serangan balik SMAN 7 tendangan keras nomor punggung 9 dari luar kotak pinalti masih bisa ditepis oleh kiper SMKN 1. Berambisi membalas kekalahan, tekel keras nomor punggung 9 SMAN 7 terhadap nomer punggung 10 SMKN 1 membuahkan kartu kuning.

Memasuki menit ke 60 sebuah kesalahan antisipasi pemain belakang SMKN 1, dimanfaatkan oleh SMAN 7 yang langsung melakukan tendangan menyusur tanah dan terjadilah gol balasan. Skor 1:1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti. SMKN 1 yang mendapat giliran melakukan tendangan pertama. Algojo pertama SMKN 1 berhasil menaklukan penjaga gawang SMAN 7. Namun penendang pertama dari SMAN 7 dapat ditepis oleh kiper SMKN 1, 1:0. Penendang kedua SMKN 1 gagal. Asa kembali terbuka untuk SMAN 7, algojo kedua berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 . Namun tiga sisa algojonya, satu diantaranya gagal. Sedangkan tiga penendang dari SMKN 1 berhasil melesakkan bola ke gawang SMAN 7, skor akhir 4- 3 ├╣ntuk SMKN 1.

Tinggalkan Balasan