You are currently viewing Berupaya Meningkatkan Kualitas Kuliner, Dinporapar Adakan Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner

Berupaya Meningkatkan Kualitas Kuliner, Dinporapar Adakan Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner

Purworejo, 16 Oktober 2023 – Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Purworejo sukses menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memajukan sektor pariwisata dengan fokus pada peningkatan kualitas kuliner. Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Pelayanan Pariwisata didukung untuk melaksanakan pelatihan ini.

Pelatihan yang berlangsung selama empat hari, dari tanggal 9 hingga 12 Oktober 2023, digelar di Hotel Sanjaya Inn, Jl. Tentara Pelajar No.72 Purworejo, dan diikuti oleh 16 Desa Wisata di wilayah tersebut. Peserta pelatihan diberikan materi mengenai inovasi dan kehigienitas makanan oleh narasumber berpengalaman baik dari praktisi maupun akademisi selama tiga hari pertama.

Pada hari terakhir, peserta diajak melakukan kunjungan lapangan ke Desa Wisata Pentingsari, Yogyakarta, untuk memberikan pemahaman lebih mendalam tentang praktik inovasi dan higienitas dalam penyajian kuliner.

Dalam sambutannya, Kadin Porapar yang diwakili oleh Kabid Pemasaran Pariwisata, Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf, Endah Hanna Rosanti, S.IP., M.Si. menyampaikan harapannya terhadap pelatihan ini. “Kami berharap pelatihan ini dapat memberikan motivasi dan pengetahuan lebih dalam kepada para pelaku usaha kuliner, sehingga mereka terus berinovasi dalam peningkatan higienitas sajian kuliner yang berkualitas dan memiliki nilai jual yang tinggi,” ujarnya.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mengajak pelaku usaha kuliner di Kabupaten Purworejo agar dapat terus meningkatkan mutu dan kebersihan sajian kuliner yang mereka tawarkan. Diharapkan, hal ini dapat meningkatkan daya tarik wisata kuliner di wilayah Purworejo serta memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi lokal melalui sektor pariwisata.

 

 

Tinggalkan Balasan